The Journey of Me

by ditayunita

Rahajeng Rahina Galungan Lan Kuningan

Leave a comment

galungan (1)

Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 

Buat teman-teman dan sahabat yang beragama HINDU

Khususnya staff NEO SEMINYAK HOTEL

apa sih hari raya galungan itu?

Hari raya galungan adalah hari yang memiliki makna kemenangan Dharma (Kebenaran) melawan Adharma (Ketidakbenaran). Perayaan hari raya galungan ini identik dengan pemasangan penjor di tepi jalan di depan setiap rumah. sedangkan hari raya kuningan itu diperingati 10 hari setelah hari raya galungan.

*biasanya kalo udah hari raya galungan dan kuningan itu daerah wisata seperti kuta, legian dan seminyak berasa sepiiiii banget,,karena biasanya pekerja atau pedagang yang beragama hindu sudah pulang kampung ke daerah mereka masing2..*

kalo yang lagi  berlibur ke bali pas hari raya galungan pasti kalian bakal liat penjor dimana mana,,

begini ni penampakan penjornya,,

https://lifeisarts.files.wordpress.com/2014/05/bali-bliss-private-tours.jpg?w=820

https://baliskytour.files.wordpress.com/2011/03/penjor.jpg?w=416&h=624

apa sih penjor itu?

Penjor adalah hiasan yang terbuat dari bambu dan dihias sedemikian rupa sesuai dengan tradisi masyarakat Bali setempat. Penjor yang terpasang di tepi jalan (setiap rumah) itu sendiri merupakan haturan ke hadapan Sang hyang Widhi Wasa (Tuhan YME).

*biasanya pada hari raya galungan itu semua aktifitas bisnis & perkantoran libur,,(kecuali hotel,,kasian kan gw,,gak ikutan libur hiks,,hiks,,),,

ok deh sampe disini dulu ya penjelasannya,,

sekali lagi selamat hari raya galungan dan kuningan ya teman2..and happy holiday,,

note : bagi yang pulang kampung mohon dibawa ya oleh2nya,,#terimakasihhhh

#HariRayaGalungan #HariRayaKuningan #Penjor #Bali

Pic From : Lifeisart.wordpress.com , baliskytour.wordpress.com , Neo Seminyak Hotel

Narasumber : blog.kutaraya.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s