The Journey of Me

by ditayunita

Nusa Dua Beach

Leave a comment

helloooo everyone,,

baru 2 hari gak liat blog tapi rasanya udah lama banget, dan kali ini gw bakal ngebahas tentang pantai nusa dua,,

“one of my favorite beach”

ok,,let’s get started,,

Pantai Nusa Dua terletak di area BTDC (Bali Tourism Development Corporation), merupakan daerah elit di kawasan Nusa Dua. Kenapa dibilang elit???karna disana banyak bertabur hotel2 bintang lima yang harga perkamarnya ajah bisa diatas 1jt/malem bahkan bisa lebih,,dan kalo kalian mau kesini jangan kaget soalnya bakal ada pos security yang bakal ngecek kendaran atau orang2 yang masuk ke kawasan ini,,(jadi jangan berpikir kalo salah jalan atau salah masuk ya,, πŸ˜€ )

Pantai ini salah satu pantai favorite gw,,KENAPA????

Gw paling sering dateng ke pantai ini karna pantainya tuh komplit banget,,kalo mau makan ada warung2 kecil yang murah meriah sampe restauran yang harganya mahal juga ada disini, mau santai2 bareng keluarga juga bisa soalnya disini banyak pantai dan air lautnya juga tenang jadi aman buat anak kecil yang main2 di tepi pantai, disini juga banyak spot2 bagus buat foto dan satu lagi,,pantai ini tuh bersihhhhh banget, mungkin karna pantai ini ada di kawasan elit yang di kanan kirinya banyak hotel2 berbintang jadi kebersihannya di jaga banget. Tapi jangan khawatir sama biaya masuknya guys,,gak mahal ko..kita cuma perlu bayar parkir doank!!!murah kan???

baru mau masuk ajah udah ada spot bagus buat foto2, yukk mareee kita poto2 dulu,,

20140817_11073120140817_110646

Garis pantai di Nusa Dua cukup panjang dan dangkal jadi hal ini juga yang menjadi sebab musabab kenapa ombak di pantai ini kecil dan air di pantai ini tenang,,jadi pantai ini emang bener2 aman. ohiya sekedar saran ajah kalo mau nyebur atau berenang2 di pantai mending pas pagi atau sore hari soalnya pas siang hari itu panasnya bukan main,,,klo gak mau item mending ikutin saran gw hehehe,,, πŸ™‚

pas masuk kita dihadapkan sama 2 pilihan *aihhhhh kayak idup ajah banyak pilihan* , pilihanya cuma ke kanan atau ke kiri,,kalo kita ke kiri, kita bakal nemuin kayak pulau kecil yang di dalemnya di tata rapih kayak taman, disana banyak pohon kamboja dan ada pura juga. lebih jelasnya bisa liat foto diatas,,disana juga ada tebing loh,,biasanya banyak orang yang mancing disini,,tapi klo gw gak usah mancing2an mending foto2 ajah,,ya kannn!!!!????

Nah kalo kita ke sisi kanan pantai, banyak spot foto2nya,,monggo diliat dulu foto2nya,,

pas agak berjalan ke arah kanan pantai, mata kita langsung tertuju sama lapangan nan hijau disana,,sebenernya kalo cuacanya gak terik2 banget lapangan ini paling enak kalo buat duduk2 santai. Apalagi kalo di pagi atau sore hari banyak orang yang rela dateng jauh2 ke nusa dua cuma buat joging *termasuk gw hehehehe,,,,makanya disini dibuat joging track buat berjoging ria dan ngebakar lemak2 membandel *termasuk lemak gw hihihi,,(curcol).

0hiya disini juga banyak event2 besar loh,,biasanya klo lagi ada event lokal maupun internasional tempatnya ya di lapangan ini,,mungkin karna luas banget jadi sering dipake buat acara. Di tempat ini juga ada landing an buat helikopter loh,,jadi bener2 komplit kan??!!!

Objek wisata disini gak cuma ngeliat pantai atau lapangan hijau ajah, ada juga tempat wisata lain yang namanya Water Blow..

20150725_111546.jpg

sama kayak masuk pantainya,,buat masuk ke tempat ini juga gak bayar karna masih satu wilayah dan nyambung sama pantainya,,

ini jalanan masuk menuju water blow

Apa sih itu Water Blow???

Water Blow itu, objek wisata berupa ombak besar yang menghantam karang dan akhirnya membuat air laut terhempas ke atas membuat semacam buih-buih putih yang besar sekali membentuk bulatan besar mengembang.

foto diatas itu tempat favorite orang2 buat mengabadikan water blow..keren kan????itu ombaknya kenceng banget sampe2 naek keatas karang,,,pokoknya mesti banget dateng ke sini klo lagi berlibur ke bali *IT A MUST*.

20140928_102913.jpgC360_2015-02-01-12-17-18-067.jpg

water blow jaman dulu,,*fotonya di ambil dari mbah google*

Dulu jembatan ini disediain buat orang2 yang mau nikmatiin serunya ombak di water blow,,tapi sekarang jembatannya udah di ilangin mungkin karna bahaya kali ya,,makanya sekarang kita cuma bisa nikmatin water blow dari jauh ajah tanpa bisa terkena ombak. Gak seru sih tapi gpp lah demi kebaikan dan kesejahteraan bersama *alahhhh,,,*

C360_2014-10-12-10-31-34-929C360_2014-10-12-10-33-04-922

Gak jauh dari water blow,,lagi dan lagi kita bakal ngeliat pantai..pantai disini lumayan sepi mungkin karna gak seluas pantai yang ada di depan..tapi masih oke lah buat foto2,,ya kann????di atas pantai ini juga ada pura di atas tebingnya,,lebih jelasnya bisa diliat di foto. keren kannn??!!!!

Kesimpulan dari wisata ke Pantai Nusa Dua ini bener2 fun banget,,satu lokasi dengan banyak wisata ya cuma ada disini,,mata kita bener2 dimanjakan banget sama pemandangan laut yang banyak banget dan dari sisi pantai manapun keindahannya tetep sama.

ok, cukup sampe disini dulu ya info2nya,,dan masih banyak lagi wisata yang bakal gw tulis di blog ini,,so don’t miss it!!!!!

hope u like it and happy reading,, πŸ™‚

bye,,bye,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s