The Journey of Me

by ditayunita

Jalan – Jalan Sore ke Hutan Mangrove Bali

Leave a comment

Hai para bloger-bloger tercintahhhh,,

Setelah sekian lama hiatus dari laptop tercintah, akhirnya diniatin lagi deh buat nulis2 sambil menuh2in blog heheh,,, 😀

Sakin lamanya gak nengokin blog ini, sebenernya gw juga lagi gak banyak jalan2 juga,,bulan april ini emang sih lagi ribet2nya ngurusin acara nikah gw *curcol sambil kibas2 jilbab*

Ok,,cus langung ke topiknya ajah,,Let’s get started,,,

Hutan mangrove di bali tepatnya ada di Jalan By Pass Ngurah Rai, tempatnya gak terlalu jauh buat di datengin,,pas gw tau lokasinya ternyata deket banget dari MBG (Mall Bali Galeria) salah satu mall ter ngeHITS seantero Bali hehehe,,secara mall di bali bisa diitung pake jari,,*ok, fokus ke topik*. Awalnya iseng jalan2 sore, mau ke pantai udah bosen mau ke kuta macetttt pake banget, pas di jalan gw keingetan cerita temen2 kantor gw, mereka bilang ada hutan mangrove di bali dan akhirnya gak pake panjang lebar gw memutuskan buat jalan – jalan sore kesana,,awalnya sempet nyasar2 biasa rada sok tau jadinya kesasar deh,,atas bantuan mbah google akhirnya nyampe juga ditempat tujuan walaupun harus muter berkali2..Hiks,,Hiks,,

Sepanjang jalan masuk ke tempat wisatanya kita bakal liat pohon mangrove yang airnya penuh sama sampah2 yang dibuang bebas,,ada botol minuman, plastik2 bekas jajanan, plastik2 ciki, ihhhh pokoknya banyak banget jadi berasa ngelewatin bantar gebang di bekasi padahal lagi ketempat wisata *sungguh MIRIS*. Ok, lupakan sampah2 membandel disana mending parkir motor trus cus masuk kedalem.

20160131_150418.jpg

Harga tiket masuk ke tempat ini murah cuma Rp. 10.000 ajah,,ya aman lah buat jalan2 disore hari. Pertama masuk berasa masuk hutan beserta rawa2nya,,kalo malem2 serem banget kali ya,,celingak celinguk ke air2 dibawah pohonnya lumayan bersih gak kaya yang didepan pas mau masuk ketempat wisatanya.

20160131_151445.jpg

Disini juga disediain boat buat ngelilingin hutannya tapi bayar gak free, sayangnya gw lupa nanya harganya, kalo ditanya luas apa ngganya ni tempat, gw bisa jamin kalo tempat ini luas banget butuh tenaga yang extra buat ngelilingin tempat ini, jadi kita harus sehat jasmani dan rohani,,jasmaninya kita mesti makan dulu sebelu masuk dan jangan lupa bawa cemilan atau air mineral siapa tau kita kelaperan atau keausan selama di dalem soalnya gak ada yang jualan juga, nah rohaninya kita kudu baca doa sebelum masuk dan sepanjang jalan yang sepi,,ya jaga2 ajah!!!!hehe,, 😀

Ada banyak spot2 bagus buat mengabadikan foto2 yang bagus,,disini juga bisa foto buat prewedding bagi para calon pengantin,,eeiittssss tapi gak gratis loh, ada harganya buat sesi prewedding disini dan lumayan mahal juga kalo gak salah sekitar 500ribuan. lumayan mahal kan?????ya sepadan lah sama pemandangannya,,,tapi waktu itu gw gak milih tempat ini buat prewedding gw karna masih banyak tempat gratisan di bali yang bagus2 tanpa harus merogoh kocek dalem2.

ini dia foto2 yang diambil di dalem wisata hutan mangrove,,monggo diliat!!!

20160131_152805.jpg

20160131_153738.jpg

 

IMG_20160131_190538.jpg

IMG_20160131_222815.jpg

tuh kan lucu2 fotonya,,kalo ke bali jangan lupa kesini ya,,tempatnya lumayan lah tiket masuknya pun murmer,,

oke deh sampe disini dolo ya info jalannya2nya,,

bye,,bye..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s