The Journey of Me

by ditayunita

Rujak Buni

Leave a comment

hai,,hai,,

i’m back 😀

udah lama banget hiatus dari laptop tercinta,,padahal udah dibuka2 tapi niatan buat nulisnya itu loh,,GAK MOOD bangettt,,maklum hayati LELAH….

Malem-malem gini sih enaknya bahas kulineran apalagi makanan yang manis-manis,,asem-asem sampe yang pedes-pedes,,ssrruupppptttt!!!! *hedeuhhh belom dibahas udah ngilerrr duluan*

Ada yang tau gak ini buah apaan????

Ini namanya buah BUNI, rasa buahnya agak asem tapi klo yang item rasanya gak terlalu asem banget sih,,tapi intinya tetep asem *aduh ko jadi muter2 pokoknya asem*. Selama gw di jakarta gak pernah tau apalagi ngeliat buah buni, tapi semenjak tinggal di bali mendadak gw jadi agak sering makan buah ini, apalagi kalo dibuat rujak,,beuhhhhh endes banget!!!

Bersama.jpg

Pengalaman gw makan rujak buni, awalnya pas diliat warnanya yang merah bikin seger mata sama mulut *ngeces*,,aromanya sama persis kaya rujak bebek, tapi begitu masuk mulut,,ternyata biji semua,,mana daging buahnya ni????gak usah nyari2 dagingnya karna emang GAK ADA!!!jadi cara makannya itu langsung masuk ke tenggorokan gak pake dikunyah2, praktis kan???

Kalo dipikir agak aneh juga,,ko orang bali suka banget ya???secara ini kan namanya makan batu bukan makan buah,,agak menyepelekan sih tapi sekarang doyannya bukan maen,,hahahaha,,,Pas pertama kali nyobain langsung tokcer,,alias mules2 mungkin adaptasi kali ya,,pas besokannya nyobain lagi tetep mules2 juga,,tapi tetep ajah bandel setiap dibeliin langsung nyosor makan,,dan akhirnya ini perut udah kebal sendiri dan gak pake mules2 lagi,,yeeyyyy!!!*suatu kebanggan sendiri* hahaha,,

Nah,,kalo lagi liburan ke bali,,coba deh dicari dan dibeli rujak buninya,,murah ko!!!kalo di deket kantor gw harganya Rp. 5.000,00. ini mesti banget dicobain karna rujak ini cuma ada di bali ajah jadi udah kayak kulineran khas bali,,SO MUST TRY IT,,

gak terasa udah gak ada lagi yang dibahas,,akhirnya sampe disini dulu ya guys,,

bye,,bye,,

#rujakbuni #buni #bali #kuliner

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s